Art Stonescapes: Supplier, Retail, Wholesaler, Instalatir & Ekspor Impor Batu Alam dengan mutu berstandar Internasional Batu Curi, Batu Andesit, Basalt, Andesit Polos, Andesit Bintik, Batu Palimanan, Cobblestone, Paving, Relief, Ornamen "Terhitung tgl 26 September 2014, Sdri Rahmi Handayani (Ami) tidak lagi bekerja di perusahaan kami, kami tidak bertanggung jawab atas segala tindakan/perbuatannya, Terima kasih."

Selasa, 25 Februari 2014

Batu Kerikil (Pebbles)

Batu Kerikil (Pebbles) sebenarnya menunjukkan besaran butir pasir, dapat dikategorikan sebagai Batu Pasir yang banyak mengandung silika. Umumnya bertekstur halus dan berbentuk bulat terbentuk akibat dari pecahan batu gunung yang kemudian terseret air hingga ke laut dan selama ribuan tahun saling beradu sesamanya dan terkikis air, karena itu diperoleh di daerah pesisir pantai.
Tersedia dalam beberapa warna, ukuran dan bentuk. Digunakan untuk ditaburkan pada taman kering (Patio atau Taman Jepang) atau dicampur dengan adukan semen (biasa disebut Beton/Koral Sikat) untuk jalan setapak atau driveways atau carport. Untuk ukuran yang kecil sering juga disebut Batu Aras.
Jenis Batu Kerikil :
1. Kerikil Hijau - FLORES
Berwarna hijau pupus, umumnya berbentuk campur pipih dan bulat, bertekstur halus-kasar. Digunakan untuk batu tabur. Sering juga digunakan sebagai Beton Sikat walaupun agak licin. Berasal dari Pulau Flores, NTT.






2. Kerikil Hitam - ALORBerwarna hitam mengkilat, berbentuk relatif bulat, bertekstur halus. Disarankan digunakan untuk batu tabur saja karena agak licin apabila digunakan sebagai Beton Sikat atau digunakan sebagai aksen saja pada Beton Sikat. Harganya relatif mahal. Berasal dari Pulau Alor, NTT.





3. Kerikil Hitam - BENGKULU
Berwarna hitam mengkilat, berbentuk bulat pecahan, bertekstur halus. Tidak sesuai untuk batu tabur karena bentuknya pecahan, tapi merupakan alternatif terbaik untuk Beton Sikat karena tidak terlalu licin. Berasal dari Bengkulu, Sumatera. Untuk sementara barang ready stock tidak bertambah karena pemasokan sulit.

4. Kerikil Abu-Abu - SUKABUMI
Berwarna abu-abu, berbentuk relatif bulat dan bertekstur kasar. Digunakan untuk beton sikat saja karena tidak licin dan harganya relatif murah. Warnanya dan teksturnya menyebabkan tidak sesuai untuk batu tabur.

5. Kerikil Multi Color - SUKABUMI
Dominasi warna krem (80%) bercampur dengan hijau, putih dan abu-abu. Hanya tersedia dalam 1 ukuran : 3 – 5 MM saja. Dapat digunakan ditabur maupun Beton Sikat.



6. Kerikil Multi Color - TIMORCampuran dari 7 warna dengan dominasi warna pink (50%) bercampur warna krem, merah, coklat, abu-abu, oranye dan putih. Bentuk bulat bertekstur halus. Dapat digunakan ditabur maupun Beton Sikat. Berasal dari Timor, NTT.



7. Kerikil Pink - TIMOR


Warna bercampur Pink gelap dengan terang. Bentuknya bulat, bertekstur halus. Umumnya digunakan sebagai batu tabur saja. Berasal dari Timor, NTT.







8. Kerikil Putih/Krem - AMBON
Bentuk bulat bertekstur halus. Umumnya digunakan untuk batu tabur. Berasal dari Ambon.








9. Kerikil Putih – RIAU
Berwarna putih dof. Bentuk bulat pecahan. Umumnya digunakan sebagai batu tabur saja. Berasal dari Riau, Sumatera. Untuk sementara barang ready stock tidak bertambah karena pemasokan sulit.

Ukuran Kerikil :Batu Kerikil dijual dalam beberapa ukuran dilihat dari diameter batu. Cara pemilahannya dengan menggunakan ayakan, untuk ukuran besar (> 50 MM) dengan penglihatan (visual) saja. Ukuran yang didapat tentunya tidak dapat sama persis, tergantung lolos atau tidak dari ayakan.
Karena barang ini didapat dari beberapa sumber, maka terdapat 2 standar ukuran.

Standar I :
1 = 3 – 5 MM
2 = 5 – 10 MM
3 = 10 – 20 MM
4 = 20 – 30 MM
6 = 50 – 60 MM
7 = 60 – 80 MM
8 = 80 – 120 MM


Standar II :
1 = 10-15 MM
3 = 15-18 MM
5 = 18-24 MM
S = 24-30 MM
M = 30-40 MM
L = 40-50 MM
LL = 50 > MM
-10 = 1-7 MM
-15 = 7-9 MM
-20 = 9-12 MM



Untuk masing-masing ukuran dapat dilihat dalam Daftar Harga. Harap perhatikan batu kerikil yang berasal dari Indonesia Timur memiliki standar ukuran II.


Informasi tentang batu alam, aplikasi dan harga hubungi kami :
Art Stonescapes : Jl. Deplu Raya No. 18 Bintaro, Ph. 021 73690848/7353082
Label :
Batu Alam Andesit, Batu Andesit, Batu Andesit Alur, Batu Andesit Polos, Batu Andesit Bintik, Batu Andesit Hitam, Batu Andesit Abu-abu, Batu Alam Andesit Indonesia, Batu Alam Basalt, Batu Basalt, Batu Andesit Grey Linea, Batu Alam Palimanan, Batu Palimanan, Batu Golden Palimo, Batu Palimanan Emas, Batu Palem, Batu Alam Palimanan, Batu White Palimo, Batu Palimanan Putih, Batu Palimanan Kuning, Batu Pasir, Batu Alam Candi, Batu  Candi, Batu Lava, Batu Paras Jogja, Batu Putih Paras, Batu Classic White, Batu Putih Super, Batu Putih Jogja, Indonesian Basalt, Indonesian Andesite, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone, Indonesian Lava, Relief Batu Paras, Batu Alam Curi, Batu Alam Monster Rock, Batu Andesit Banjarnegara, Batu Basalt Banjarnegara, Batu Alam Andesit, Batu Alam Banjarnegara, Batu Alam Basalt, Batu Alam Diva Green, Batu Basalt Diva Green, Diva Green, Ekspor Batu Alam, Export Batu Alam, Cobblestone, Paving, Cobble Andesit, Palimanan.

2 komentar:

  1. ikut copy gambar kerikilnya ya buat tugas sekolah...

    BalasHapus
  2. hi nana
    this is samer .
    we are looking for a flat pebble stone polished
    all size if you have and interest pls. contact with me .
    samer
    K.S.A
    MOB:00966505290218
    email: samerfly@gmail.com

    BalasHapus