Art Stonescapes: Supplier, Retail, Wholesaler, Instalatir & Ekspor Impor Batu Alam dengan mutu berstandar Internasional Batu Curi, Batu Andesit, Basalt, Andesit Polos, Andesit Bintik, Batu Palimanan, Cobblestone, Paving, Relief, Ornamen.

Kamis, 28 Januari 2016

PAVING, PAVING BATU ALAM, PAVING ANDESITE


PAVING ANDESIT

Saat ini permintaan untuk lantai (paving) eksterior dengan menggunakan batu alam batu kubus (Cobblestone) Andesit meningkat dengan pesat. Ukuran yang dipakai umumnya 10x10x5cm maupun 10x10x10 cm. Batu kubus ini mulai banyak dikenal di Indonesia sejak digunakan di komplek Tugu Monas Jakarta. Batu yang digunakan adalah Cobblestone andesit ukuran 10x10x10.

Permukaannya yang tidak rata menyebabkan tidak nyaman bagi kendaraan apabila melalui dengan cepat. Memang itu tujuan utamanya. Sedangkan ketebalan mencapai 10cm untuk menjamin kekuatannya walaupun dilewati kendaraan berat.
                                  

Juga sejak tahun 2008, Pemda DKI banyak menggunakan Batu Alam Andesit untuk Lantai Plaza Taman maupun Pedestrian. Pada tahun 2008 dan 2009, kami mendapat order lebih dari 10.000M2 untuk mengganti lantai Plaza Taman Museum Fatahilah dan Jalan disekitarnya.
Batu yang digunakan adalah Andesit dengan berbagai ukuran dengan ketebalan 8 dan 10cm dengan finishing Bakar dan Kulit Jeruk (Bushhammered).
Batu ini dipasang tanpa menggunakan semen, hanya dialasi pasir sehingga masih memiliki fungsi resapan.


Juga banyak proyek apartemen maupun mal2 yang apabila Anda perhatikan menggunakan batu Andesit sebagai lantai eksteriornya, baik dilalui untuk kendaraan maupun hanya manusia.


Paving batu alam Andesit terbukti mempunyai keunggulan dalam kekuatan maupun keindahan dibanding dengan alternatif lainnya seperti Aspal, Paving Block, Stamped Concrete dll.
Harus diperhatikan pemilihan ketebalan batu dan cara pemasangan yang tepat untuk menghindari adanya batu pecah ataupun terlepas.

Mengingat naiknya permintaan dan ditambah lagi dengan keinginan dari para pemakai untuk alternatif2 baru, maka kami saat ini menyediakan pilihan2 baru untuk paving batu andesit ini selengkap mungkin, sehingga memudahkan pemilik rumah mennetukan pilihan. Pilihan ini berupa motif, material dan finishing.

MOTIF
Saat ini kami menyediakan lebih dari 40 motif yang apabila dikombinasikan dengan material dan finishing yang berbeda, jumlah pilihan ini menjadi berlipat ganda. Motif dapat berupa kombinasi batu berbentuk persegi, kotak, hexagonal, wajik maupun segitiga dengan beberapa ukuran. Juga menyediakan bentuk kipas, lingkaran, ombak dan wajik. 
Beberapa contoh produk kami ;

Pola Kipas
Pola Ombak
Pola Kipas Single

Pola Wajik (2D)
 
Pola Hexagonal
Pola Kombinasi















MATERIAL / BAHAN
Untuk material saat ini yang sedang trend adalah batu andesit (basalt). Tetapi kami juga menyediakan material dari batu granit. 
Warna yang tersedia untuk Andesit adalah abu2 gelap, abu2 muda, abu2 bintik dan putih bintik.



Sedangkan warna untuk granit adalah hitam, pink, putih dan merah.
Tapi mengingat batu granit diimpor, maka harganya relatif mahal khusunya apabila tebal >5cm. Karena itu untuk mensiasati harga yang mahal, maka kami menggunakan limbah-limbah potongan slab granit. Sayangnya berarti ketebalan rata2 hanya +/- 18mm saja. Juga jenis (warna) granit tergantung dari sisa limbah yang ada.


FINISHING PERMUKAAN
Untuk permukaan batu finishing yang kami sediakan ada :
1. Pahat Tangan 
Kerataan permukaan batu terutama tergantung dari kepandaian tukang dan juga jenis batu. Ada jenis batu yang walaupun dipahat oleh tukang yang mahir tetap sulit mendapat kerataan yang bagus dan presisi ukuran akan payah.
Permukaan yang tidak rata juga banyak dimanfaatkan apabila kita ingin kendaraan yang melalui di atasnya harus lambat karena tidak nyaman.



2. Rata Mesin 
Batu dibelah dengan menggunakan mesin gergaji batu alam. Kadang masih terdapat guratan2 melingkar bekas gergajian pisau.









3. Bakar

Apabila mengharapkan tekstur batu agak sedikit kasar tetapi tetap halus. Umumnya digunakan apabila jalan tersebut juga dilalui manusia sehingga tidak mudah terpeleset.








4. Kulit Jeruk (Bushhammer)


Tesktur Batu lebih kasar daripada Bakar, tetapi karena prosesnya batu dipukul dengan suatu mesin, maka ketebalan minimal umumnya 3 cm.
Karena kesulitan proses dan tebal, finishing ini lebih mahal daripada finishing Bakar.




5. Honed


Honed juga sering disebut Semi Polished (Poles). Tekstur Batu akan menjadi relatif sangat halus tapi warna batu tidak sekilap poles. Poles tidak cocok untuk eksterior karena apabila terkena panas dan hujan, kilau poles akan cepat pudar. Karena itu apabila ingin permukaan yang licin, lebih tepat finishing Honed.
Umumnya hanya digunakan sebagai aksen-aksen saja karena relatif licin.


6. Split Face


Batu dibelah dengan menggunakan mesin splitter. Keistimewaannya permukaannya relatif rata dan relatif halus. Sangat cocok untuk digunakan rumah tinggal dimana dapat dilalui manusia dengan nyaman.
Mesin Splitter yang kami miliki saat ini masih terbatas untuk ukuran siku maksimal 15x25cm.
Sedangkan ketebalan bisa diatur minimal 3cm s/d 10cm.



SISI
Untuk sisinya (sikunya) kami sediakan beberapa pilihan :
1. Rata dan lurus

Dipotong dengan pisau gergaji mesin, maka hasilnya akan sangat lurus. Cocok untuk pola modern.







2. Tumble
               Sisi lembaran baru dipotong dahulu dengan gergaji kemudian dirusak agar memberi kesan dipotong manual. Selain itu untuk menumpulkan tepi2nya. Karena dipotong dahulu dengan mesin, maka presisi ukuran masih tinggi.





3. Pahat Splitter

Sisi akan relatif lurus, mirip dengan Tumble tetapi umumnya lebih kasar dan kemungkinan di sudut pertemuan antar sisi akan sedikit pecah.







4. Pahat Tangan

Bentuk akan berantakan, demikian juga ukuran tidak mungkin dijamin kepresisiannya. Sangat cocok untuk kesan antik atau tradisional.






Kami pasti mencoba terus mengembangkan produk-produk khusus untuk Paving ini supaya semakin banyak pilihan bagi Anda.

Informasi tentang batu alam, aplikasi dan harga hubungi kami :
Art Stonescapes : Jl. Deplu Raya No. 18 Bintaro, Ph. 021 73690848/7353082
Label :
Batu Andesit, Batu Andesit Bakar, Batu Andesit Susun Sirih, Batu Andesit Alur, Batu Alur, Batu Acak, Batu Templek, Batu Dinding, Batu Bata Expose, Batu Palimanan, Batu Andesit Bintik, Batu Andesit Polos, Batu Paras Jogja, Batu Basalt, Batu Basalto, Batu Curi, Batu Mobster Rock, Batu Diva Green, Batu Grey Maja, Batu Black Titan, Batu Classic White, Batu Marmer, Batu Marble, Koral, Kerikil, Batu Cirebon, Batu Jogja, Batu Templek, Batu Sukabumi, Batu Sukamandi, Batu Lusty Maja, Batu Cilimus.Batu Alam Andesit, Batu Andesit, Batu Andesit Alur, Batu Andesit Polos, Batu Andesit Bintik, Batu Andesit Hitam, Batu Andesit Abu-abu, Batu Alam Andesit Indonesia, Batu Alam Basalt, Batu Basalt, Batu Andesit Grey Linea, Batu Alam Palimanan, Batu Palimanan, Batu Golden Palimo, Batu Palimanan Emas, Batu Palem, Batu Alam Palimanan, Batu White Palimo, Batu Palimanan Putih, Batu Palimanan Kuning, Batu Pasir, Batu Alam Candi, Batu  Candi, Batu Lava, Batu Paras Jogja, Batu Putih Paras, Batu Classic White, Batu Putih Super, Batu Putih Jogja, Indonesian Basalt, Indonesian Andesite, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone, Indonesian Lava, Relief Batu Paras, Batu Alam Curi, Batu Alam Monster Rock, Batu Andesit Banjarnegara, Batu Basalt Banjarnegara, Batu Alam Andesit, Batu Alam Banjarnegara, Batu Alam Basalt, Batu Alam Diva Green, Batu Basalt Diva Green, Diva Green, Ekspor Batu Alam, Export Batu Alam, Cobblestone, Paving, Cobble Andesit, Palimanan, Rumah Lampu, Kaki Meja, Air Mancur, Lampu Meja, Perapian, Cawan, Pedestal, Bangku, Meja, Pot Bunga, Vas, Lubang Angin, Looster, Patung, Sculptute, Pahatan, Ukiran, Relief, Ornament Tile, Ornament Frame, List Profil, Waterspout, Batu Pahatan, Batu Ukiran, Relief Candi, Relief Batu Alam Batu Alam Andesit, Batu Andesit, Batu Sandstone, Batu Gunung Kuda, Batu Veneer, Paving, Susun Sirih, Batu Rata Alam, Batu Palimanan, Golden Palimo, Batu Andesit Susun Sirih, Batu Susun Sirih Templek, Indonesian Andesite, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone,Indonesian Natural Stone,White Palimo, Batu Alam Palimanan, Batu Basalt, Andesit, Indonesian Lava, Indonesian Basalt, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone, Batu Candi, Batu Alam Candi, Batu Andesit Random Square, Batu Andesit Mix Random Square, Batu Palimanan Random Square, Batu Gunung Kuda Random Square, Batu Andesit Rata Kulit Random Square. Paving, Paving Batu Alam, Paving Batu Andesite, Batu Alam Andesit, Andesite, Batu Alam Basalt, Batu Basalt, Batu Alam Candi, Batu Candi, Batu Lava, Batu Alam Lava, Batu Lava Indonesia, Batu Pasir, Batu Palimanan, Batu Golden Palimo, Batu Palimanan Emas, Batu Palem, White Palimo, Golden Palimo, Batu Palimanan Putih, Batu Palimanan Kuning, Batu Paras Jogja, Batu Paras, Batu Putih Jogja, Batu Hitam Andesit, Batu Abu Andesit, Indonesian Lava, Indonesian Basalt, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone, India Stone, China Stone, Batu Kobel, Kobel Batu Alam, Kobel. 

1 komentar:

  1. Numpang lewat dan saya mau tanya pak,
    Saya lokasi di bali, dan saya sangat membutuhkan cooble, dan saya kesulitan mendapatkannya di Bali.

    Mohon jika ada teman2 yg jualan cobble mohon menghubungi saya di nomor tlp 0361- 8044505/Josie

    Terima kasih sebelumnya

    Salam

    Josie

    BalasHapus