Art Stonescapes: Supplier, Retail, Wholesaler, Instalatir & Ekspor Impor Batu Alam dengan mutu berstandar Internasional TERMURAH DAN TERLENGKAP: Batu Curi, Batu Andesit, Basalt, Andesit Polos, Andesit Bintik, Batu Palimanan, Cobblestone, Paving, Relief, Ornamen. INFO HARGA HUB. (+62) 815 876 7454 MENGHADIRKAN PRODUK BARU "BATU JARING" LEBIH RAPI, LEBIH MURAH DAN LEBIH CEPAT PEMESANAN BISA MELALUI WHATSAPP : 0815-876-7454

Senin, 31 Juli 2023

APLIKASI BATU ALAM PALIMANAN

WHITE PALIMO

Salah satu proyek kami rumah tinggal menggunakan batu Sandstone WHITE PALIMO dalam jumlah relatif besar, berlokasi di kawasan terelit di Bukit Golf, Pondok Indah, Jakarta. Rumah dengan gaya arstitektur Istana Eropa Klasik diselimuti seluruh dinding luarnya dengan batu WHITE PALIMO finish Honed lebih  1.200 M2. Sedangkan dinding basementnya dan lantai, dinding pagar menggunakan batu Andesit.
Pemilik rumah sangat memperhatikan detil dan tetap menginginkan adanya kesan dibangun pada abad 18. Karena itu segala pekerjaan finishing seperti Honed, Bevel dan Profil dikerjakan dengan alat sederhana yaitu mesin gurinda. Tidak hanya batu alam saja yang detail, kami perhatikan semuanya seperti pekerjaan struktur, ME,  interior dll.
Semua pekerjaan didahului dengan mock-up untuk menghindari kesalahan interpretasi gambar. Pengalaman kami setiap pengerjaan rumah tinggal walaupun telah dirancang arsitek ternama, peran pemilik rumah cukup menentukan. Beruntung pemilik rumah memaklumi kesulitan dan cukup sabar. 

DINDING 
Dinding menggunakan batu WHITE PALIMO Honed dan Bevel, dengan ukuran 30xpanjang dan ketebalan 3 cm. Ketebalan ini selain supaya Bevel bisa lebih dalam, juga untuk lebih menjamin kekuatan. Untuk menjamin keamanan, setiap batu alam dikaitkan dengan kawat stainles.

Tampak Muka Kiri                          Tampak Muka Kanan






  




Tampak Area Teras Depan               Tampak Belakang













Dinding Semi Basement/Koridor               Teras Belakang












LIS PLANG ATAS
Lis Plang Atas pengerjaan sangat rumit karena melengkung keluar dan banyak profil.  Mock-up pertama tidak disetujui oleh pemilik rumah dan dimodifikasi. Perhatikan kotak-kotak kecil dan tekukan di setiap sudutnya sehingga lebih indah.

                Mock-up 1                         Final











PILAR
Bangunan ini dilengkapi dengan 12 buah PILAR setinggi  900 m sehingga bangunan ini terlihat kokoh dan megah. Pemasangan Kepala Pilar termasuk sulit karena berat dan diketinggian 9 m, terbuat dari batu utuh dengan ukuran 84x30x18 cm. Pilar ini ditopang Umpak setinggi 190 cm.

Pilar                             Kepala Pilar          Umpak Pilar









BALUSTRADE (Pagar Teras/Tangga)
Balustrade (pagar teras/tangga) menggunakan pion2 tangga (baluster) yangterbuat dari batu yang sama White Palimo. Pembuatan ini pada awalnya menyulitkan karena awalnya dipahat manual, selain lama juga tidak memuaskan. Akhirnya kami buat mesin semacam mesin bubut yang akhirnya dapat memuaskan kami dan juga pemilik rumah.









LANTAI TERAS ATAP
Teras Atap selain dipakai sebagai taman (Roof Garden) juga memiliki ruang terbuka cukup lega untuk digunakan suatu acara. Lantai yang digunakan adalah batu andesit kombinasi 3 ukuran yang sangat menarik berasal dari ide pemilik rumah. Dinding pagar juga menggunakan pion tangga (baluster) dengan ukuran yang disesuaikan.







PAGAR DEPAN
Pagar depan bangunan dilengkapi dengan 6 kolom setinggi 330 cm, dimana pola mengikuti pola dinding bangunan dengan batu WHITE PALIMO  Honed Bevel. Copping juga cukup lebar hampir mencapai 1 M dimana atasnya nantinya akan diletakkan lampu.













Sedangkan planter box, menggunakan batu andesit kulit supaya didapatkan kesan kontras. Andesit ini sekilas mirip seperti batu templek, tapi  dengan ukuran bisa mencapai 30x60 dan ketebalan antara 4 – 7 cm, dimana sisinya dipotong dengan pahat sehingga memberi kesan bangunan tradisional.  










Progres pekerjaan pemasangan batu alam ini relatif lambat disebabkan selain tingkat kerumitan yang relatif tinggi juga gangguan musim hujan yang berkepanjangan dan peraturan lingkungan setempat yang membatasi waktu bekerja.  Pekerjaan dimulai dari Agustus 2013 dan diharapkan dapat selesai bulan Februari 2015. Saat ini kami akan segera memulai pekerjaan swimming pool area.




Kunjungi showroom kami di : Jl. Deplu Raya No. 18, Bintaro Pesanggrahan
Telp : 021.7353082, 73690848, Fax : 021. 7355734
WA : +628158767454
IG : @artstonescapes

BERSATU LAWAN COVID-19
#jagajarak #kerjadarirumah #rajincucitangan #gunakanmasker  #dirumahaja #rumahcantik

Label :
Batu Candi, Batu Candi Hitam, Batu Candi Merah, Batu Lava, Andesit,Batu Alam, Batu Alam Buat Dinding, Batu Alam Andesit, Batu Andesit, Batu Andesit Alur, Batu Andesit Motif, Batu Alam Andesit Motif Alur Garis, Batu Palimanan, Batu Alam Palimanan Emas, Batu Palimanan Kuning, Batu Palimanan Putih, Batu Palimanan Palem, Batu Golden Palimo, Batu Alam Golden Palimo, Batu Andesit Susun Sirih, Batu Susun Sirih Templek, Indonesian Andesite, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone, Batu Alam White Palimo, Batu White Palimo, Batu Paras Jogja, Batu Paras Jogja, Batu Putih Jogja, Batu Alam Candi, Batu Candi, Batu Lava, Batu Alam Lava, Batu Alam Basalt, Batu Basalt, Batu Basalto, Batu Nero, Granit, Indonesian Lava, Indonesian Basalt, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone, Batu Kobel, Kobel, Paving All, Batu Andesit, Batu Alam

Kami menjual berbagai macam batu alam :
Jual batu andesit, jual batu andesit bintik, jual batu andesit polos, jual batu andesit susun sirih, jual batu andesit abu abu, jual batu andesit hitam, jual batu candi, jual batu lava, jual batu hijau sukabumi, jual batu palimanan, jual batu granit, jual batu basalto, jual batu basalt, jual batu alam untuk dinding, jual batu alam untuk lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar