Art Stonescapes: Supplier, Retail, Wholesaler, Instalatir & Ekspor Impor Batu Alam dengan mutu berstandar Internasional Batu Curi, Batu Andesit, Basalt, Andesit Polos, Andesit Bintik, Batu Palimanan, Cobblestone, Paving, Relief, Ornamen.

Kamis, 28 Januari 2016

Batu Pahatan (Carving)

Batu Pahatan adalah batu alam yang dibentuk dengan menggunakan peralatan tradisional atau manual seperti pahat dan palu tanpa bantuan peralatan mesin (hand made). Gaya yang ditampilkan oleh kita umumnya bergaya klasik Romawi dan Yunani yang memang sejak jaman dulu sudah terkenal akan disainnya, juga bergaya tradisional Indonesia terutama Bali dan Jawa (Jepara) walaupun sedikit. Batu Pahatan yang digunakan untuk di taman disebut juga sebagai Garden Furniture.
Produk Pahatan
Jenis Batu Pahatan atau Ukiran dibagi berdasarkan bentuk dan fungsinya.


1. Lapik Tiang (Pedestal/Base)Digunakan sebagai dasar/alas untuk menaruh barang pajangan (patung) ataupun yang memiliki fungsi (lampu, pot). Umumnya terdiri dari 3 bagian dan digunakan untuk Exterior (Taman). Bagian tengahnya dicoak/dilubangi agar tidak terlalu berat.






2. Kaki Meja (Table Support)Semacam pedestal tapi berfungsi sebagai kaki meja. Atasnya (Topping Table) dapat menggunakan kaca tebal (12 – 15 MM) atau kayu. Dijual tanpa Table-Top. Harap perhatikan bahwa ketinggian kaki meja tergantung daripada fungsinya. Meja Konsol (Credenza) : 80–90 CM, Meja Makan/Meja Kerja : 75-78 CM, Meja Sofa : 40–42 CM, Meja Nackhas (samping Tempat Tidur) : + 10 CM lebih tinggi dari tempat tidur. Ada yang dijual berupa pasangan, ada yang berupa set. Digunakan untuk Interior.

3. Meja dan Bangku (Table & Bench)Seluruh bagian dibuat dari Batu Alam dengan terdiri dari umumnya 3 bagian (Bagian Atas dan Kaki 2 buah) dan digunakan untuk Exterior (Taman/Teras).





4. Pancuran (Fountain)Banyak yang berbentuk mangkok (1-2 tingkat) dimana air keluar dari ujung atasnya kemudian air jatuh ke mangkuk di bawahnya dan tumpah kembali ke bawahnya. Ada juga yang berbentuk binatang dengan air keluar dari mulutnya. Karena itu Fountain ini harus diletakkan di tengah atau tepi kolam air. Umumnya dibagi dalam banyak bagian (3 - 8 bagian) dan digunakan untuk Exterior (Taman). Dijual tanpa instalasi air (pipa, pompa maupun spuyer).







5. Cucuran Air (Waterspout)Ditempel di dinding digunakan untuk menyucurkan air. Dijual tanpa instalasi air. Digunakan di Exterior (Dinding Taman).



6. Cawan/Mangkuk Air (Water Tub)Bentuknya seperti Mangkuk Fountain tapi hanya ½ Lingkaran dan untuk ditempel di dinding. Digunakan di Taman untuk menampung air dari Waterspout dan kemudian tumpah kembali. Karena itu dibawahnya merupakan kolam air. Digunakan untuk Exterior.






7. Pot Bunga (Planters/Vase & Urns)Digunakan untuk menaruh tanaman, dapat berbentuk bundar, oval ataupun persegi. Umumnya dibagi 2 – 3 bagian. Digunakan untuk Exterior.





8. ReliefBatu berbentuk lembaran dengan tebal minimal 3 CM untuk ditempel di dinding dimana satu sisinya diukir keluar (embossed) atau ke dalam (gravier). Untuk bidang yang lowong disarankan diisi dengan finishing Kulit Jeruk atau Sisir. Untuk jenis relief ukuran kecil dimana hanya membutuhkan 1 lembar batu kami sebut dengan istilah Ornamen Tempel (Ornamen Tile). Tersedia dalam 4 ukuran standar : 15x15x3 CM, 20x20x3 CM, 30x30x3 CM dan 40x40x4 CM dengan atau tanpa frame.
Sedangkan untuk ukuran besar (> 50x50 CM) dibuat dari beberapa lembar yang digabung. Digunakan untuk dinding Interior maupun Exterior.


9. Ornament Frame
Semacam Ornamen Tempel tapi dengan bentuk memanjang, dimana 1 sisinya diberi ukiran. Ditempel di dinding dan berfungsi sebagai pembatas (border) warna atau material dinding. Tersedia dalam ukuran 10x40 CM dan juga type stoppernya berukuran 10x20 CM.

10. Lubang Angin (Looster)Semacam Ornamen Tempel dimana memiliki 2 sisi muka yang sama dengan bagian-bagian yang tembus. Digunakan di dinding sebagai lubang angin atau partisi Interior maupun Exterior.
Tersedia dalam 4 ukuran standar : 30x30x5 CM, 30x30x8 CM, 40x40x5 CM dan 40x40x8 CM. Looster ini juga dapat dibuat dengan ukuran besar (> 50x50 CM) dibuat dari beberapa lembar yang digabung dimana seringkali ada bagian-bagian tertentu yang seharusnya tembus tapi tidak dibuang demi keamanan barang pada saat pengiriman maupun pemasangan. Apabila sudah terpasang, bagian ini dibuang.


11. Lis Profil
Semacam Ornamen Frame tapi tidak diukir melainkan dibentuk lekukan/profil. Fungsinya seperti Ornamen Frame atau Nosing/Bibir. Tersedia dalam 1 ukuran panjang : 40 CM.


12. Patung (Sculpture)Pahatan berbentuk 3 dimensi yang tidak simetris, digunakan sebagai barang pajangan untuk ditaruh di atas pedestal atau meja. Digunakan untuk Exterior maupun Interior.







13. Rumah Lampu (Lamp House)Lengkap dengan tudungnya (dari batu juga) tanpa instalasi listrik (kabel, saklar, fiting dan bola lampu). Umumnya digunakan di atas pilar ataupun pedestal. Ada juga yang merupakan lampu yang berdiri sendiri (langsung ke tanah). Umumnya terdiri dari 3-8 bagian dan digunakan untuk Exterior (Taman/Teras/Pagar).



14. Lampu Meja (Table Lamp)
Hanya berupa dasar/base daripada lampu. Dijual tanpa tudung (lamp-shade), tiang dan instalasi listrik. Sudah ada lubang Æ 8 MM untuk kabel. Digunakan untuk Interior diletakkan di atas meja.


15. Ujung Pilar (Finial)
Digunakan di atas pilar sebagai pajangan tanpa memiliki fungsi. Digunakan untuk Exterior.


16. Mantel Perapian (Fireplace Mantel)
Hanya digunakan pada bagian luar perapian, tidak termasuk bagian tungku dan cerobongnya karena itu dinamakan Mantel Perapian. Digunakan untuk Interior.

17. Pembatas Taman (Plant Border)
Digunakan di taman untuk membatasi tanaman dengan jalan setapak atau carport (semacam kerb/trotoar). Pemasangannya cukup ditanam saja. Juga tersedia type Stopper untuk ujung/belokan. Digunakan untuk Exterior (Taman).

18.Cobblestone
Batu dibentuk kotak kubus persegi dengan cara ditanam di tanah disemen ke beton atau ukuran besar 1 m sering sebagai jembatan kecil digunakan untuk lantai exterior manusia maupun kendaraan.

Informasi tentang batu alam, aplikasi dan harga hubungi kami :
Art Stonescapes : Jl. Deplu Raya No. 18 Bintaro, Ph. 021 73690848/7353082
Label :
Rumah Lampu, Kaki Meja, Air Mancur, Lampu Meja, Perapian, Cawan, Pedestal, Bangku, Meja, Pot Bunga / Vas, Lubang Angin, Looster, Patung, Sculptute, Pahatan, Ukiran, Relief, Ornament Tile, Ornament Frame, List Profil, Waterspout, Batu Andesit, Batu Palimanan, Batu Andesit Bintik, Batu Andesit Polos, Batu Paras Jogja, Batu Basalt, Batu Basalto, Batu Curi, Batu Mobster Rock, Batu Diva Green, Batu Grey Maja, Batu Black Titan, Batu Classic White, Batu Marmer, Batu Marble, Koral, Kerikil, Batu Cirebon, Batu Jogja, Batu Templek, Batu Sukabumi, Batu Sukamandi, Batu Lusty Maja, Batu Cilimus.Batu Alam Andesit, Batu Andesit, Batu Andesit Alur, Batu Andesit Polos, Batu Andesit Bintik, Batu Andesit Hitam, Batu Andesit Abu-abu, Batu Alam Andesit Indonesia, Batu Alam Basalt, Batu Basalt, Batu Andesit Grey Linea, Batu Alam Palimanan, Batu Palimanan, Batu Golden Palimo, Batu Palimanan Emas, Batu Palem, Batu Alam Palimanan, Batu White Palimo, Batu Palimanan Putih, Batu Palimanan Kuning, Batu Pasir, Batu Alam Candi, Batu  Candi, Batu Lava, Batu Paras Jogja, Batu Putih Paras, Batu Classic White, Batu Putih Super, Batu Putih Jogja, Indonesian Basalt, Batu Andesit Susun Sirih, Batu Susun Sirih Templek, Indonesian Andesite, Indonesian Sandstone, Indonesian Natural Stone, Indonesian Lava, Relief Batu Paras, Batu Alam Curi, Batu Alam Monster Rock, Batu Andesit Banjarnegara, Batu Basalt Banjarnegara, Batu Alam Andesit, Batu Alam Banjarnegara, Batu Alam Basalt, Batu Alam Diva Green, Batu Basalt Diva Green, Diva Green, Ekspor Batu Alam, Export Batu Alam, Cobblestone, Paving, Cobble Andesit, Palimanan.

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan kaki meja no.2 Kaki Meja (Table Support)Semacam pedestal tapi berfungsi sebagai kaki meja. Berapa harga? bisa sms ke 081210266099 (Mur). Tks

    BalasHapus