Art Stonescapes: Supplier, Retail, Wholesaler, Instalatir & Ekspor Impor Batu Alam dengan mutu berstandar Internasional Batu Curi, Batu Andesit, Basalt, Andesit Polos, Andesit Bintik, Batu Palimanan, Cobblestone, Paving, Relief, Ornamen.

Selasa, 02 Januari 2018

TIPS PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN BATU ALAM



Batu alam arsitektural (termasuk granit, marmer, travertine dll) memiliki estetika tampilan yang tak tertandingi, menjadikannya pilihan yang sangat populer untuk memperindah bangunan Anda. Namun untuk menjaga agar tampilan batu alam Anda tetap terlihat bagus selama bertahun-tahun, Anda perlu merawat permukaannya dan memastikannya dibersihkan dan dipelihara secara teratur.

Dibawah ini adalah daftar pekerjaan yang “BOLEH” dan “JANGAN” dilakukan supaya menjaga batu alam Anda terlihat indah sepanjang masa.

 
BOLEH :
Gunakan Alas jika menaruh gelas berisi terutama alkohol, kopi, teh atau jeruk di atas batu alam.  Asam dalam cairan ini bisa menyebabkan kerusakan pada batu alam. Pastikan alas tidak tembus cairan.
Bersihkan debu dan kotoran secara teratur. Menjaga permukaan Anda bebas debu dan bersih dapat memperpanjang umur mereka secara signifikan.
Cuci dengan menggunakan Deterjen Ringan, dapat menggunakan sikat halus untuk jenis batu alam yang keras atau gunakan lap bersih untuk batu alam yang dapat tergores.
Setelah dicuci , keringkan permukaan batu alam. Meski permukaan batu alam sudah dicoating, batu alam masih rentan terhadap kerusakan akibat kelembaban dan cairan. 
Bersihkan tumpahan dengan cepat. Jika ada cairan tumpah di permukaan batu alam, pastikan Anda segera membersihkannya dengan benar, supaya tidak timbul masalah noda. Gunakan lap dan air bersih dan setelahnya jangan lupa keringkan.
Gunakan pelindung permukaan lantai. Untuk lantai batu alam, terutama di daerah yang sangat sering dilalui manusia (area public) atau saat digunakan untuk acara umum, menggunakan penutup pelindung lantai merupakan ide yang bagus. Gunakan tikar atau karpet non-slip tikar dengan warna atau disainnya yang sesuai adalah pilihan yang baik untuk mencegah goresan pada batu alam.
Waspadai Panas. Jika Anda sering menaruh peralatan masak atau piring panas di permukaan batu alam Anda, pastikan untuk menggunakan bantalan atau alas anti panas untuk melindungi permukaan batu alam Anda.
 
JANGAN :
Jangan gunakan Pembersih Serba Guna, karena umumnya mengandung cuka, pemutih, amonia atau asam yang dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan batu alam. Termasuk disini adalah jeruk nipis, banyak produk pembersih kamar mandi, serta pembersih grout, genteng atau bak mandi.
Jangan memoles permukaan batu alami Anda dengan apapun yang bersifat abrasif; hati-hati memeriksa label apapun yang disebut kering atau lunak produk pembersih untuk memastikan bahwa itu tidak akan merusak permukaan batu alam Anda.
Jangan memotong sesuatu langsung di Permukaan Anda. Selalu gunakan talenan pada permukaan batu alam. Selain dapat menimbulkan goresan (baret) pada batu alam, ada kemungkinan cairan yang keluar saat memotong buah, sayuran atau makanan lain dapat merusak permukaan batu alam Anda. Umumnya untuk meja dapur.
Jangan lupakan Perawatan Rutin. Periksalah dan rawatlah permukaan batu alam secara teratur. Apabila bila diperlukan dicoating atau sealant ulang untuk membantu meminimalkan risiko di permukaan.
Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda, untuk menjaga penampilan dan permukaan batu alam tetap dalam kondisi prima. Untuk informasi lebih lanjut, pastikan untuk mengunjungi situs kami secara teratur.


Informasi tentang batu alam, aplikasi dan harga hubungi kami :
Art Stonescapes : Jl. Deplu Raya No. 18 Bintaro, Ph. 021 73690848/7353082

Tidak ada komentar:

Posting Komentar